by

Pemilu Juara, Ridwan Kamil Janjikan Hadiah Puluhan Juta

Menjelang Pemilu Serentak 2019, Besok, Rabu (17 / 4-2019), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jawa Barat) dan Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Barat (Bawaslu) Jabar) yang sedang mempersiapkan berbagai kebutuhan terkait pelaksanaan pemilu di Jawa Barat.

Untuk memantau kemajuan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemerintah Provinsi Jawa Barat) akan mengadakan teleconference dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemerintah Kota) sejauh Sumatera Barat.

“Saya menghargai kinerja KPU (Jawa Barat) dan Bawaslu (Jawa Barat) mengenai persiapan, besok kami juga akan memantau, besok kami akan mengadakan teleconference dengan kabupaten kota sesegera mungkin,” kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil di Jawa Barat. , Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (4 / 16-2019) siang.

Selain itu, Kang Emil juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan apresiasi kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk TPS. “Tiga TPS unik masing-masing akan diberikan hadiah senilai Rp. 15 juta untuk terbaik pertama, Rp. 10 juta untuk terbaik kedua dan Rp. 5 juta untuk terbaik ketiga,” katanya.

Sedangkan untuk kompetisi selfie, penduduk dapat menunjukkan jari-jari mereka dengan tinta tanpa menunjukkan arah dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon), Partai Politik atau Calon Legislatif tertentu (Calon). Pastikan juga untuk melakukan Selfie di Luar TPS. “Jadi selfie harus di depan TPS bukan di tempat pemungutan suara. Itu juga harus netral dan tidak menunjukkan dukungan ke arah mana,” katanya.

Kompetisi diadakan secara spontan ketika Kang Emil hadir sebagai pembicara tamu di Japri. “Mereka yang ingin berpartisipasi harus mengirim foto mereka melalui akun Instagram dan mengirimkannya ke Instagram Ridwan Kamil dan Hubungan Masyarakat Jawa Barat dengan memasukkan tag #PemiluJabarGembira.

Tidak hanya itu, reporter yang bertugas di TPS juga ditawari hadiah oleh Kang Emil. “Untuk yang paling heroik atau menyentuh, para wartawan mengambil gambar, ini untuk mendorong mereka, dan para reporter yang mengambil gambar aksi juga akan mendapatkan hadiah,” pungkasnya.