Senin, 6 Februari 2023

Klarifikasi Soal Wacana Gabung ke Jakarta, : Walikota Depok : Kita Nyaman di Jawa Barat

- Rabu, 20 Juli 2022 | 23:42 WIB

RADARDEPOK.COM, DEPOK - Walikota Depok, Mohammad Idris angkat bicara terkait wacana Kota Depok bergabung ke Jakarta yang kian ramai diperbincangkan publik. Menurut dia, pernyataan itu bukan keluar dari mulutnya melainkan, dari salah satu media massa.

"Jadi bahasa Walikota mengusulkan Depok bergabung dengan Jakarta itu tidak ada sama sekali kata-kata itu, itu dari media," kata Idris, Rabu (20/7).

Idris menyebutkan, teguran yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakilnya merupakan sebuah hal yang wajar. Sebab, jika dia menjadi seorang gubernur, dia juga akan merasa tersinggung terkait pernyataan yang kini menjadi kontroversi.

"Tapi kalau kata-kata nya begitu, saya kalau jadi gubernur pun akan tersinggung seakan akan Depok tidak percaya dengan Jawa Barat padahal selama ini kita hidup nyaman, damai dan perhatian Jawa Barat," tuturnya.

Dia menjelaskan, pernyataan yang dikeluarkannya beberapa waktu lalu itu didasari pada salah satu webinar. Kala itu, ia menjadi narasumber yang memaparkan nasib DKI Jakarta dan kota penyangganya setelah Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan.

Saat itu, Idris menyampaikan terkait kebijakan IKN dengan pertimbangan yang rasional dan keniscayaan dari sisi kependudukan, kepadatan penduduk dan dampak sosial ekonomi yang ada di DKI Jakarta dan Pulau Jawa.

"Lalu, saya juga paparkan dalam makalah saya tentang data ril mobilitas warga Jabodetabek dan termasuk juga tentang masalah mobilitas transportasi yang ada di Jabodetabek. Kita nyaman selama ini di Jawa Barat (Jabar)," ujarnya.

Dia mengungkapkan, tidak ada pembicaraan khusus tentang Depok bergabung ke Jakarta. Sebab, dia membicarakan secara umum tentang sejumlah persoalan di Bodetabek yang menjadi kota penyangga.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Tega Banget, Bayi Siapa di Gang Kelinci Beji?

Rabu, 20 Juli 2022 | 23:42 WIB

Desduy Kitchen Sediakan Ragam Kue Lebaran

Rabu, 20 Juli 2022 | 23:42 WIB

Depok Punya 14 Parameter Kemiskinan

Selasa, 19 Juli 2022 | 23:42 WIB

2023 Kantor Kelurahan Mampang Rehab Total

Selasa, 19 Juli 2022 | 12:42 WIB

Jaksa Agung Apresiasi Webinar Kejari Depok dan UI

Selasa, 19 Juli 2022 | 00:42 WIB

3.486 Angkot di Depok Berbadan Hukum

Selasa, 19 Juli 2022 | 00:42 WIB

Ekskul Futsal di Kota Depok Paling Diminati

Minggu, 17 Juli 2022 | 22:42 WIB
X