Jumat, 31 Maret 2023

Nonton Sekaligus Belajar Bahasa Inggris, Berikut Rekomendasi Film yang Cocok!

- Senin, 6 Februari 2023 | 22:29 WIB
ilustrasi: Nonton film sambil melatih kecakapan Bahasa Inggris (net)
ilustrasi: Nonton film sambil melatih kecakapan Bahasa Inggris (net)

RADAR JABAR - Bagi banyak kalangan, mempelajari Bahasa Inggris adalah hal yang sangat sukar, padahal di era digital seperti sekarang ini cukup mudah dijumpai istilah-istilah asing, mengingat sebagian aktifitas sudah berbasis digital

Satu diantara cara untuk melatih kecakapan Bahasa Inggris yaitu dengan menonton film. Tapi, kamu juga harus memperhatikan tipe filmnya, agar hasilnya sesuai harapan.

Dalam memilih film harus yang lebih relate dengan kehidupan sehari-hari agar bisa menerapkannya untuk berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga: Mengenal Beberapa Genre Film, Berikut Ulasannya

Nah, berikut rekomendasi film seru yang bisa kamu tonton sembari belajar Bahasa Inggris:

1. Toy Story (1995)

Kalau kamu fans film Disney, mungkin sudah pernah menonton film ini. film Toy Story mengandung banyak unsur komedi dan karakter-karakternya yang lucu. Selain kosakata yang digunakan tidak rumit, kamu juga akan menemukan banyak idiom di film ini.

Baca Juga: Fakta Menarik Film A Man Caled Otto yang Sempat Trending di Twitter

2. Finding Nemo (2003)

Kalau suka melihat keindahan bawah laut bisa nonton film ini. Selain bisa memanjakan mata, kamu juga bisa belajar Bahasa Inggris dari film ini karena Bahasa Inggris yang digunakan benar-benar untuk sehari-hari.

3. Twilight (2009)

film ini salah satu film box office yang diangkat dari novel populer, menceritakan kisah manusia dan vampir. film ini menggunakan Bahasa Inggris sehari-hari yang juga mudah dimengerti.

Baca Juga: Bergelut di Industri Film dan Advokat, Heri Purnama Tanjung Siap Rebut Kursi DPR RI
4. The Social Network (2010)

film ini menceritakan sejarah atau awal mula diciptakannya Facebook. Memiliki pembawaan yang natural dan cukup menghibur menjadikan film ini mudah diikuti. Di film ini kamu akan menemukan kosakata tentang komputer, teknologi, dan media sosial.

5. The Hunger Games (2012)

film action dengan setting futuristik ini tidak menggunakan banyak istilah rumit. Alur ceritanya juga seru dan cukup beragam karena memasukan action, romance, dan komedi. Bahasa Inggris yang digunakan juga Bahasa Inggris sehari-hari yang mudah dimengerti.

Baca Juga: Lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres

6. The Incredibles 2 (2018)

film The Incredibles 2 memiliki alur yang unik dan seru menceritakan tentang Superhero, dengan menggunakan kosakata yang tidak rumit, jadi cocok untuk kamu yang masih pemula dalam berbahasa Inggris.

Hanya bermodalkan menonton film bisa membuat kemampuan berbahasa inggris kamu semakin lancar. Belajar yang menyenangkan dambaan semua orang. Bisa nonton sambil mengasah kecakapan berbahasa Inggris menyenangkan bukan? (Milda Narulita Gunawan)

Editor: Amus Mustaqim

Sumber: Radar Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Menjadi Percaya Diri

Sabtu, 18 Maret 2023 | 16:59 WIB
X