Selasa, 30 Mei 2023

Anggota DPR RI Heri Gunawan Laporkan Kasus TPPO di Kamboja ke Komisi I dan Sekjen Kemenlu

- Jumat, 26 Mei 2023 | 13:03 WIB
Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan.  (Istimewa)
Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan. (Istimewa)

RADAR JABAR - Kasus dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), dengan jumlah korban satu warga asal Kota Sukabumi dan 12 WNI di Negara Kamboja menuai reaksi dari anggota DPR RI Heri Gunawan.

Anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Gerindra ini mengaku sudah mendapatkan terkait dugaan TPPO di Negara Kamboja. Bahkan ia langsung berkoordinasi dengan Komisi I DPR RI.

"Ya, kita sudah mendapatkan laporan terkait dugaan TPPO. Makanya, langsung berkoordinasi dengan Komisi 1 DPR RI untuk penanganan selanjutnya," ujar Heri Gunawan, Jumat (26/05/2023).

Baca Juga: Sejumlah Fakta Sosok Hapsoro Sukmonohadi, Suami Ketua DPR RI yang Diduga Terlibat di Proyek BTS Kominfo

Menurut pria yang akrab disapa Hergun ini, Komisi I DPR RI sendiri memiliki tugas dan fungsi yang berkompeten untuk menangani kejadian ini. Apalagi ada korban yang tinggal di Sukabumi.

"Kawan-kawan di Komisi I ruang lingkup mitra kerja diantaranya Kementerian Luar Negeri (Kemlu), sehingga komisi ini sangat berkompeten dan merupakan tugasnya," jelasnya.

Tak hanya sampai disitu, Heri Gunawan juga telah berkomunikasi dengan Sekjen dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Hal ini agar dapat ditangani dengan cepat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sukabumi Hari Ini, 26 Mei. Pagi Cerah Berawan, Sore Potensi Hujan Ringan

"Insya Allah kita tidak akan tinggal diam dan akan terus memonitor sampai para korban dapat kembali ke Indonesia," ungkapnya.

Di sisi lain, Heri Gunawan juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terbujuk dengan ajakan bekerja di luar negeri dengan iming - iming gaji yang tinggi. Apalagi tanpa melalui prosedur yang benar atau ilegal.

"Kita imbau seluruh masyarakat jangan sampai terbujuk dengan tipu daya bekerja ke luar negeri tanpa mengikuti prosedur. Mari kita perangi kejahatan ini agar tidak ada lagi korban selanjutnya di Indonesia khususnya di Sukabumi," tandasnya. (ris).

 

Editor: Garis NB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Taekwondo Sukabumi Challenge Dibuka

Sabtu, 27 Mei 2023 | 19:30 WIB

Toko Kue di Cikole Hangus Terbakar Api

Kamis, 25 Mei 2023 | 17:14 WIB
X