Senin, 6 Februari 2023

Jalan Provinsi Cidolog - Tegalbuleud Tertutup Tanah Longsor

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 07:01 WIB
Kondisi ruas jalan Provinsi Cidolog Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi yang tertutup tanah longsor. (P2BK Cidolog)
Kondisi ruas jalan Provinsi Cidolog Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi yang tertutup tanah longsor. (P2BK Cidolog)

Radarjabar.com - Hujan dengan intesitas yang tinggi mengakibatkan bencana tanah longsor, di Kampung Cihantap, RT 05/04, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi diperoleh, bencana tanah longsor terjadi pada Jumat (20/01/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya ruas jalan provinsi Cidolog-Tegalbuleud tertutup material longsor.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat bencana tanah longsor tersebut. Hanya saja, ruas Jalan Raya Provinsi Cidolog-Tegalbuleud, tertutup material longsor berupa tanah, bebatuan hingga pepohonan," ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidolog, Emat Muslihat dalam keterangannya.

Baca Juga: BPBD Kota Sukabumi dan FPRB Sisir Sungai Cipelang, Cegah Banjir dan Longsor

Selain itu, tanah longsor juga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di Ruas Jalan Raya Provinsi Cidolog-Tegalbuleud.

"Iya, karena jalannya tertutup material longsor. Sehingga, jalur tersebut saat ini belum bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat," jelasnya.

Emat mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah unsur terakait termasuk pemerintahan desa setempat guna assessment ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Longsor Cidahu Sukabumi, Tiga Warga Tertimbum Dua Tewas, Satu Selamat

"Saat ini, kami masih berjibaku mengevakuasi material longsoran yang menutup jalan provinsi itu dengan menggunakan alat berat," tandasya. (Den).

Halaman:

Editor: Garis NB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Beasiswa Bupati Sukabumi, Kuliah Gratis di UNP

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:47 WIB
X