Senin, 6 Februari 2023

Wisata Jungle Fest Bogor Kini Tinggal Nama, Ini Alasannya

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 16:48 WIB
Kawasan  Wisata Jungle Fest Bogor di BNR yang kini rata dengan tanah. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR  (Asep G)
Kawasan Wisata Jungle Fest Bogor di BNR yang kini rata dengan tanah. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR (Asep G)

RADARJABAR.com - Wisata Jungle Fest Bogor kini tidak ada lagi. Tempat wisata yang berada di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) itu, rata dengan tanah setelah beberapa tahun terakhir tidak terawat dan terbengkalai.

Diketahui, wisata Jungle Fest Bogor merupakan sebuah kawasan hiburan terpadu yang berdiri di atas lahan seluas 7,5 ha dan mengangkat konsep taman wisata tematik.

Lokasi wisata Jungle Fest Bogor yang mulai beroperasi sejak 2015 itu, sebelumnya mampu menyedot banyak pengunjung. Itu diluar harapan si empu yang berencana memadukan wisata dengan pengunjung Pajajaran Suite.

PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk, (Perseroan), angkat suara terkait wisata Jungle Fest Bogor di kawasan Bogor Nirwana Residance (BNR) yang kini sudah rata dengan tanah.

Rencananya, kawasan yang memiliki total luas 7,2 hektare itu, dirubah menjadi tempat hunian landed atau perumahan.

Chief Investor Relations & Corporate Affairs Officer Nuzirman Nurdin mengatakan, perubahan Jungle Fest Bogor ini dilakukan, karena perseroan melihat potensi yang besar untuk pengembangan perumahan.

“Wabah Covid-19 yang terjadi selama tiga tahun terakhir, telah menekan jumlah pengunjung taman rekreasi dan menahan permintaan rumah, sehingga terjadi akumulasi permintaan yang cukup besar khususnya di daerah Bogor,” kata Nuzirman, Jumat (20/1/2023).

Dijelaskan Nuzirman, hal ini tercermin dari munculnya perumahan-perumahan baru yang berlokasi di sekitar Bogor. “Perseroan optimis, dengan perubahan tersebut, maka kinerja operasional dan keuangan perseroan ke depan dapat meningkat,” tukas dia.

Sebelumnya, Jungle Fest Bogor diratakan dengan tanah, setelah beberapa tahun terakhir kondisinya memprihatinkan.

Beberapa warga, bahkan sering kali menemukan ular di area wisata yang beroperasi sejak 2015 silam itu. Kawasan hiburan terpadu yang berdiri di atas lahan seluas 7,5 hektare tersebut, mengangkat konsep taman wisata tematik.

Halaman:

Editor: Asep Gunawan

Tags

Terkini

Tahun Baru Imlek 2574 di Kota Bogor Meriah

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:20 WIB
X