Senin, 6 Februari 2023

Malam Imlek 2023 di Kota Sukabumi Disambut Antusias, Erat Dengan Toleransi

- Minggu, 22 Januari 2023 | 14:21 WIB
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota, Andri Hamami ikut memantau pelaksaan ibadah Imlek di Vihara Widhi Sakti, Sabtu (21/1/2023) malam. (Ft Humas Pemkot Sukabumi)
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota, Andri Hamami ikut memantau pelaksaan ibadah Imlek di Vihara Widhi Sakti, Sabtu (21/1/2023) malam. (Ft Humas Pemkot Sukabumi)

RADARJABAR.com - Perayaan malam Imlek 2023 di Kota Sukabumi sangat disambut antusias oleh masyarakat terutama warga keturanan tionghoa. Ada dua viraha yang dijadikan tempat ibadah di malam tahun baru imlek di Kota Sukabumi yakni di Vihara Widhi Sakti di Jalan Pajagalan, Kecamatan Warudoyong dan Vihara Dharma Ratna di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole pada Sabtu (21/1/2023).

Warga keturanan tionghoa di Kota Sukabumi silih berganti melakukan ibadah rayakan Imlek dimulai pada tengah malam, pertanda dimulainya berdoa di Tahun Baru yang dilambangkan dengan Shio Kelinci.

Suasana Imlek di Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi pun tak lepas dari penjagaa dari pihak kepolisian dan TNI serta aparat pemerintah.

Baca Juga: Pengadilan Agama Beberkan Faktor Perceraian di Kota Sukabumi Meningkat Pesat

Unsur forkopimda Kota Sukabumi melakukan pemantauan perayaan tahun baru Imlek di Vihara Widhi Sakti, Sabtu (21/1/2023) malam.

Momen ini juga dibarengkan dengan pemberian bantuan Pemkot Sukabumi kepada enam vihara dan satu pura di Kota Sukabumi. Hadir dalam pemantauan Wali Kota Sukabumi , Wakil Wali Kota Sukabumi, Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Fitra Zuanda, dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto.

"Kami unsur forkopimda melakukan silaturahmi dan pemantauan pelaksanaan menyambut tahun baru Imlek 2574," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Baca Juga: Gegara 'Ngeprank' Baim Wong dan Paula Verhoeven Dilaporkan Prabowo ke Polisi

Di mana bersyukur semuanya dalam kondisi lancar dan lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini dikarenakan sudah dicabutnya PPKM oleh pemerintah pusat. Meskipin demikian pelaksanaan tahun baru Imlek ini tetap berjalan dengan kondusif.

Halaman:

Editor: Asep Gunawan

Tags

Terkini

Wali Kota Sukabumi Fokus Tuntaskan Kawasan Kumuh

Kamis, 2 Februari 2023 | 01:02 WIB

Polsek Warudoyong Sukabumi Tingkatkan Sinegritas

Kamis, 2 Februari 2023 | 00:30 WIB

Wali Kota Sukabumi Lepas 14 ASN Purna Bhakti

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:43 WIB
X