Senin, 6 Februari 2023

Tahun Baru Imlek 2574 di Kota Bogor Meriah

- Minggu, 22 Januari 2023 | 15:20 WIB
Sejumlah warga ikut merayakan dan menyambut Tahun Baru Imlek di Vihara Dhanagun Bogor, Sabtu (21/1) malam. (Reka Faturachman/Radar Bogor)
Sejumlah warga ikut merayakan dan menyambut Tahun Baru Imlek di Vihara Dhanagun Bogor, Sabtu (21/1) malam. (Reka Faturachman/Radar Bogor)

RADARJABAR.com - Kemeriahan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 kembali tergambar di Vihara Dhanagun, Kecamatan Bogor, Kota Bogor, Tengah di malam , Sabtu (21/1/2023).

Sejumlah jemaah masyarakat Kota Bogor tampak terus berdatangan silih berganti sejak sore hingga malam hari, sambut Tahun Baru Imlek 2574.

Dengan khidmat masyarakat Kota Bogor rayakan Imlek melangsungkan seluruh prosesi sembahyang. Lilin-lilin raksasa yang sudah tersusun rapi di depan vihara sejak sehari lalu satu per satu dinyalakan.

Baca Juga: Malam Imlek 2023 di Kota Sukabumi Disambut Antusias, Erat Dengan Toleransi

Suasana meriah dan hangat amat tergambar dalam momen ini. Para jemaah saling bersalaman, bertegur sapa, dan mendoakan yang terbaik satu sama lainnya.

Salah satu jemaah, Pipin bahagia kondisi dapat kembali normal sedia kala. Karena di dua tahun sebelumnya mereka beribadah dalam situasi ketat dengan pembatasan. Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia membuat mereka tak leluasa bergerak.

“Bersyukur sekali bisa ramai lagi, dan bisa kembali berkumpul. Senang rasanya,” ucapnya.

Semakin malam, kondisi Vihara Dhanagun justru semakin ramai didatangi warga. Tak hanya umat Tionghoa saja, masyarakat dari agama lain pun turut berkunjung untuk melihat perayaan tahun baru Imlek di sana.

Baca Juga: Perayaan Imlek 2023 di Kabupaten Cianjur, Kebangkitan Pasca Bencana

Salah satunya, Rona Mairansyah warga Kecamatan Bogor Barat. Ia bersama sang istri sengaja mampir untuk menengok karena tertarik dengan kemeriahan yang terjadi di Vihara Dhanagun.

Halaman:

Editor: Asep Gunawan

Tags

Terkini

Tahun Baru Imlek 2574 di Kota Bogor Meriah

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:20 WIB
X