Senin, 6 Februari 2023

Ngaku Debt Collector, Warga Ini Rampas Motor di Sukabumi

- Minggu, 22 Januari 2023 | 19:14 WIB
Kondiisi Sat Reskrim Polres Sukabumi saat disambangi adanya perampasan motor di wilayah Simpenan Kabupaten Sukabumi.   (Nandi)
Kondiisi Sat Reskrim Polres Sukabumi saat disambangi adanya perampasan motor di wilayah Simpenan Kabupaten Sukabumi. (Nandi)

RADARJABAR.com - Jajaran Polres Sukabumi, Jawa Barat meringkus satu dari tiga orang yang diduga melakukan perampasan motor warga di Kampung Cisarakan, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu 21 Januari 2022 malam.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku perampasan motor ini mengatasnamakan dirinya sebagai debt collector atau eksternal. Saat ini, pelaku perampasan motor tersebut sudah diamankan dan kini sedang menjalani pemeriksaan jajaran Satreskrim Polres Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Peguyuban Sapujagat Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ato Ismanto mengatakan, proses penangkapan terhadap satu orang terduga dari tiga orang yang melakukan perampasan motor ini berawal pada Sabtu malam. Saat itu, pelaku mengaku dari eksternal dengan nama Mata Elang.

Baca Juga: Dua Buruh Nyambi Jadi Pencuri Motor

Kemudian, pelaku berhasil membawa motor milik warga tersebut. Namun warga yang merupakan korban tidak tinggal diam dan mengikuti pelaku hingga ke arah jalan Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Saat pelaku bertemu dengan rekannya, korbang merasa heran kendaraannya tidak dibawa ke finance. Sontak, korban pun meneriaki pelaku perampasan motor sebagai maling. Sesaat kemudian, warga langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan satu pelaku.

"Semalam itu dia (terduga pelaku) mengeksekusi kendaraan di daerah Cisarakan, dan setelah mendapat kendaraan langsung pergi. Korban pun mengikuti sampai ke arah Cipatuguran," bebernya.

Baca Juga: Waduh, Kotak Amal Masjid DPRD 3 Kali Dibobol Pencuri

"Menurut informasi disana setelah ketemu, dia (korban) meneriaki maling dan pelaku dikejar sama warga dan terjadi penangkapan karena dia (terduga pelaku) terjatuh," tambah Atos.

Halaman:

Editor: Garis NB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Beasiswa Bupati Sukabumi, Kuliah Gratis di UNP

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:47 WIB
X