Senin, 6 Februari 2023

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengambang di Jampang Tengah, Diduga Hasil Aborsi 7 Bulan

- Senin, 23 Januari 2023 | 14:50 WIB
Polisi melakukan olah tempat perkara kejadian, penemuan mayat bayi perempuan di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi. (Dendi)
Polisi melakukan olah tempat perkara kejadian, penemuan mayat bayi perempuan di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi. (Dendi)

RADARJABAR.com - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan mengambang di saluran air di Kampung Leuwidinding, RT 06 RW 01, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi yang diperoleh, jasad mayat bayi perempuan itu ditemukan oleh seorang anak kecil berusia 11 tahun pada Minggu (22/01/2023) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Jampang Tengah, Polres Sukabumi, AKP Usep Nurdin mengatakan, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi, jasad mayat bayi pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang tengah bermain bola.

Baca Juga: Mayat Bayi di Sukataris Berjenis Kelamin Laki-laki dan Baru Tiga Hari Dilahirkan

"Jadi, ada anak bernama M. Pairil (11) sedang bermain bola di rumahnya, kemudian bolanya jatuh ke sawah yang berada di bawah rumahnya. Saat akan mengambil bola, M. Pairil melihat sosok mayat bayi di saluran air," ujar Usep, Senin (23/01/2023).

Setelah itu, M. Pairil melaporkannya kepada kakeknya bernama Iim (60). Kemudian, Iim langsung mengeceknya dan ternyata benar, bahwa itu merupakan sosok mayat balita.

Setelah itu, kakek Iim melaporkannya kepada Ketua RT 06 bernama Jajang Junaedi (39). Lalu Ketua RT tersebut menghubungi Kepala Dusun setempat dan pihak kepolisian.

Baca Juga: Dikira Boneka Ternyata Mayat Bayi Mengambang di Sukataris

"Setelah itu, kami langsung menuju TKP dan kemudian dilakukan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas, selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan atau autopsi," paparnya.

Halaman:

Editor: Garis NB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Beasiswa Bupati Sukabumi, Kuliah Gratis di UNP

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:47 WIB
X