Senin, 6 Februari 2023

Pemkot Sukabumi Gulirkan Segudang Inovasi Demi Percepatan Penanganan Stunting

- Senin, 23 Januari 2023 | 17:59 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyampaikan percepatan penurunan stunting. (Bambang)
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyampaikan percepatan penurunan stunting. (Bambang)

RADARJABAR.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, menggulirkan sejumlah inovasi program untuk percepatan penanganan stunting dan juga kemiskinan ekstrem.  

Hal itu disampaikan Wali Kota Sukabumi dalam zoom meeting roadshow monitoring stunting bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan presiden dalam rangka mempercepat target penurunan stunting. Selain itu menindaklanjuti inovasi kreativitas apa yang akan dilakukan masing-masing daerah," ujar Fahmi kepada wartawan, Senin (23/01/2023).

Baca Juga: Dukung Pendidikan, Pemkot Sukabumi Serahkan Tanah 9.300 Meter

Fahmi menjelaskan, ada sejumlah inovasi yang diluncurkan Pemkot Sukabumi diantaranya, Sistem Informasi Terintegrasi Data Stunting (Sisters).

"Aplikasi ini berisikan informasi tentang peta grafis, data keluarga berisiko stunting dan preva yang dipetakan secara spasial," bebernya.

Selain itu, sambung Fahmi, Inovasi Move On Gaess yang merupakan komitmen bersama antara Pemkot Sukabumi dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat dan Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi.

Baca Juga: Pemkot Sukabumi Tawarkan Program Anyelir, Persempit Ruang Gerak Rentenir

"Inovasi ini merupakan gerakan cegah stunting dari hulu ke hilir, dimana gerakan ini mengenai edutainment atau pendidikan kesehatan melalui lagu yang diciptakan putra daerah, aktifitas fisik, sarapan bersama dan minum tablet tambah darah dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Garis NB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wali Kota Sukabumi Fokus Tuntaskan Kawasan Kumuh

Kamis, 2 Februari 2023 | 01:02 WIB

Polsek Warudoyong Sukabumi Tingkatkan Sinegritas

Kamis, 2 Februari 2023 | 00:30 WIB

Wali Kota Sukabumi Lepas 14 ASN Purna Bhakti

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:43 WIB
X