Senin, 6 Februari 2023

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga di Ciemas Kabupaten Sukabumi

- Senin, 23 Januari 2023 | 18:31 WIB
Kondisi rumah warga yang tertimpa material tanah longsor di Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. (P2BK Ciemas)
Kondisi rumah warga yang tertimpa material tanah longsor di Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. (P2BK Ciemas)


RADARJABAR.com - Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan tanah longsor di Kampung Ciporeang, RT 004/006, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (23/01/2023).  

Informasi diperoleh, bencana tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Material longsor menimpa rumah warga hingga bagian dindingnya jebol.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas, Idrus Stansyah mengatakan, bencana tanah longsor tersebut dipicu akibat hujan deras yang terus menerus.

Baca Juga: Jalan Provinsi Cidolog - Tegalbuleud Tertutup Tanah Longsor        

"Material longsoran tanah mengenai rumah milik warga sehingga mengakibatkan jebolnya dinding rumah bagian belakang milik pak Hasanudi," ujar Idrus dalam keterangannya, Senin (23/01/2023).  

Lanjut Idrus, lumpur material longsoran masuk ke dalam rumah dan kondisi longsoran masih mengancam ke bagian rumah bagian lainnya apabila terjadi longsor susulan.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat bencana tanah longsor tersebut, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian materi dan jumlahnya masih dalam kajian," paparnya.

Baca Juga: Bencana Alam Kabupaten Sukabumi 2022, Tanah Longsor Mendominasi

Ia juga menegaskan, pasca kejadian sudah melakukan asesmen dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Hal itu agar dilakukan penanganan pasca bencana.

"Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati adanya longsor susulan," cetusnya.

Halaman:

Editor: Garis NB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Beasiswa Bupati Sukabumi, Kuliah Gratis di UNP

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:47 WIB
X