Senin, 6 Februari 2023

Kebakaran di Surade, Satu Rumah dan Isinya Ludes Dilalap Api

- Senin, 23 Januari 2023 | 20:38 WIB
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di Kampung Cikupa, Desa Kedaleman, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Nandi)
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di Kampung Cikupa, Desa Kedaleman, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Nandi)

RADARJABAR.com - Kebakaran terjadi di Kampung Cikupa, Desa Kadaleman, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Satu unit rumah panggung beserta isinya ludes dilalap api.  

Wakil Komandan Pos Pemadam Kebakaran Sektor Surade Kabupaten Sukabumi, Juanda menjelaskan, kebakaran rumah milik Jaenudin tersebut terjadi Senin (23/01/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Diduga sumber api muncul dan membesar dari kompor gas yang mengalami kebocoran, sehingga terjadi kebakaran," ujar Juanda.

Baca Juga: RSUD Pagelaran Kebakaran, Ini Penyebabnya

Ia menjelaskan, beruntung dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan rumah panggung dan perabotan yang ada didalamnya itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka.

"Api berhasil dipadamkan setelah menerjunkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran dengan 7 orang personel damkar. Pemadaman juga dibantu warga dengan alat seadanya, barang-barang dalam rumah hangus terbakar," ungkap Juanda.

Masih kata Juanda, rumah berukuran 4 x 5 meter persegi ini, dihuni satu kepala keluarga dengan beberapa jiwa. Saat ini pemilik rumah terpaksa mengungsi ke rumah saudara atau kerabat terdekatnya.

Baca Juga: Korsleting Pemicu Kebakaran, Dianggap Enteng, Bisa Fatal

"Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp50 jutaan. Kami juga terus mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan," tandasnya. (Cr2).

Halaman:

Editor: Garis NB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marak, Pabrik Garmen di Jawa Barat Dijual

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:37 WIB

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Wali Kota Sukabumi Fokus Tuntaskan Kawasan Kumuh

Kamis, 2 Februari 2023 | 01:02 WIB
X