Senin, 6 Februari 2023

Wisata Museum di Bandung Cocok untuk Mengisi Hari Libur

- Selasa, 24 Januari 2023 | 01:14 WIB
Museum Geologi wisata Bandung sarat edukatif (Instagram/Geomuzee)
Museum Geologi wisata Bandung sarat edukatif (Instagram/Geomuzee)

RADARJABAR.com - Jika bosan dengan wisata alam, Bandung mempunyai destinasi unik yang bisa dikunjungi salah satunya yaitu Museum.

Banyak museum di Bandung yang memiliki nilai sejarah tinggi namun tidak banyak yang berminat untuk mengunjungi tempat tersebut.

Padahal museum di Bandung sudah diperbaharui sehingga sudah nyaman untuk dikunjungi,kalian harus mencoba wisata museum ini.

Berikut ini rekomendasi museum di Bandung yang bisa kalian kunjungi untuk mengisi waktu libur:

1. Museum Gedung Sate

Museum di Bandung ini sangat ikonik dan menjadi destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi yaitu Museum Gedung Sate. Museum ini berada di daerah Diponegoro yang terletak di pusat Kota Bandung. Pada awalnya, Museum Gedung Sate merupakan gedung pemerintahan Jawa Barat sebelum akhirnya diresmikan museumnya pada tahun 2017.

Di Dalam Museum Gedung Sate kalian bisa menemukan banyak sejarah tentang Kota Bandung serta peninggalannya. Museum ini juga menggunakan teknologi media interaktif yang menarik. Selain itu, Museum Gedung Sate memiliki bagian outdoor yang cocok untuk bersantai. Akses menuju ke Museum di Bandung ini sangat mudah karena bisa menggunakan transportasi umum.

Lokasi: Jalan Diponegoro Nomor 22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.
HTM : Selasa – Minggu (Senin Tutup) : Rp 5.000

2. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum di Bandung yang satu ini sangat terkenal. Yaitu Museum Konferensi Asia Afrika. Museum ini dibuat pada tahun 1980 dalam rangka peringatan 25 tahun konferensi KAA tersebut. Museum Konferensi Asia Afrika ini juga terletak dekat dengan Gedung Merdeka yang menjadi ikon terkenal Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Asep Gunawan

Tags

Terkini

Pemkot Bandung Resmi Cabut Perwal Tentang PPKM

Selasa, 3 Januari 2023 | 14:47 WIB
X