Senin, 6 Februari 2023

SMK Award 2022, Disdik Jawa Barat Serahkan Ragam Apresiasi

- Selasa, 24 Januari 2023 | 21:27 WIB
Gelaran SMK Award Tahun 2022 di Grand Sunshine Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/2023).
Gelaran SMK Award Tahun 2022 di Grand Sunshine Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/2023).

RADARJABAR.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jabar baik negeri maupun swasta.

Apresiasi Disdik Jawa Barat tersebut berupa penghargaan yang diserahkan bersamaan dengan gelaran SMK Award Tahun 2022 di Grand Sunshine Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/2023).

Pada SMK Award Tahun 2022 yang diinisiasi Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Disdik Jawa Barat ini, terdapat 12 kategori di mana 2 di antaranya adalah kategori khusus.

Baca Juga: Waduh, Botol Miras Masih Ada Isinya Ditemukan di Ruang Kantor Setda Kabupaten Sukabumi


Adapun 12 kategori tersebut, yakni Sekolah Berkarakter, Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW), Sekolah Keterserapan Bekerja, Sekolah Bersertifikasi Profesi, Sekolah Pembelajaran Berbasis IT, Sekolah Manajemen Teaching Factory (TEFA), Sekolah Berwawasan Lingkungan, Sekolah Inovatif, Sekolah Memanfaatkan Potensi Lokal, Sekolah Link and Match. Sedangkan dua kategori khusus, yaitu Sekolah Berintegritas dan Kepala Sekolah Berdedikasi Istimewa.

Tidak hanya itu, dalam hajat ini sekaligus dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada SMK dengan rata-rata nilai Test of English For Intenational Communication (TOEIC) tertinggi dan 10 siswa dengan nilai tertinggi.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan SMK Award 2022 ini dilaksanakan berkat kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai pihak.


“Acara Award SMK 2022 ini dari SMK untuk SMK yang dilaksanakan non APBD melalui kolaborasi dan inovasi. Tentunya ini bagian yang harus kita kembangkan yaitu melalui kolaborasi dan inovasi demi tercapainya SMK Hebat, SMK Bisa, Jabar Juara,” ujar Dedi Supandi, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: 5 Rumah Sakit di Kabupaten Cianjur, Berikut Alamat dan Nomornya, Jika Ada Korban Gempa Bumi Gercep Hubungi

Menurut Dedi Supandi, pihaknya berharap dengan adanya penghargaan ini dapat mendorong SMK kian berperan menjadi lokomotif kemajuan bangsa. Terlebih, menyusul ancaman inflasi global maka SMK Jabar dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional melalui sejumlah program yang telah dilaksanakan di sekolah.

Halaman:

Editor: Asep Gunawan

Sumber: Radar Bandung

Tags

Terkini

Marak, Pabrik Garmen di Jawa Barat Dijual

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:37 WIB

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Wali Kota Sukabumi Fokus Tuntaskan Kawasan Kumuh

Kamis, 2 Februari 2023 | 01:02 WIB
X