Minggu, 5 Februari 2023

Soal Temuan Botol Miras di Ruang Setda Kabupaten Sukabumi, Bupati: Itu Bunuh Diri Namanya!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 22:32 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat diwawancara soal temuan miras di ruang Setda Kabupaten Sukabumi. (Nandi)
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat diwawancara soal temuan miras di ruang Setda Kabupaten Sukabumi. (Nandi)

RADARJABAR.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menegaskan, telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan penelusuran soal penemuan botol minuman keras, di salah satu ruangan Sekretariat Daerah (Setda).    

Marwan mengaku sudah mendapatkan kabar adanya penemuan botol miras di salah satu ruang rapat di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi.

"Iya cenah kamari (katanya kemarin), saya juga agak curiga ada minuman keras. Ini hal hal yang patut menjadi pertanyaan, apakah memang oknum atau memang ada oknum juga yang memang sengaja," ungkap Marwan, Selasa (24/01/2023).

Baca Juga: Waduh, Botol Miras Masih Ada Isinya Ditemukan di Ruang Kantor Setda Kabupaten Sukabumi

"Soal miras kita sudah memerintahkan, tapi apa iya sih seorang PNS atau honorer wani mawa (berani bawa) miras ke lingkungan pekerjaannya. Itu bunuh diri namanya, logikanya seperti itu," imbuhnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial (medsos) dan aplikasi perpesanan WhatsApp (WA), temuan sebotol minuman keras (miras), di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi.

Ketua LSM Gerakan Penyelamat Uang Negara (Gapura) Kabupaten Sukabumi, Hakim Adonara mengatakan, temuan sebotol miras merk intisari di Setda Kabupaten Sukabumi itu terjadi pada 17 Januari 2023 lalu sekitar pukul 13.30 WIB.  

Baca Juga: Soal Temuan Botol Miras, LSM Gapura Desak Satpol PP Razia Kantor Setda Kabupaten Sukabumi

"Awalnya LSM Gapura Kabupaten Sukabumi diminta beberapa wartawan untuk memediasikan dengan DLH kaitan dengan pengelolaan sampah. Akhirnya kami fasilitasi untuk audiensi dengan DLH, tempatnya di Kesbangpol pada hari itu," ujar Hakim kepada radarjabar.com, Selasa (24/01/2023).

Halaman:

Editor: Garis NB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Beasiswa Bupati Sukabumi, Kuliah Gratis di UNP

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:47 WIB
X