Senin, 6 Februari 2023

KPU Kota Sukabumi Lantik dan Ambil Sumpah PPK dan PPS

- Rabu, 25 Januari 2023 | 00:00 WIB
Pelantikan dan pengambilan sumpah panitia pemungutan suara (PPS) Pemilu 2024 se-Kota Sukabumi di Resort Pangrango, Selasa (24/1).
Pelantikan dan pengambilan sumpah panitia pemungutan suara (PPS) Pemilu 2024 se-Kota Sukabumi di Resort Pangrango, Selasa (24/1).

RADAR JABAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, melantik dan mengambil sumpah panitia pemungutan suara (PPS) Pemilu 2024 sebanyak 99 di Resort Pangrango, Selasa (24/1). Para PPS ini, menjadi garda terdepan dalam suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024.

Momen ini dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, unsur Forkopimda Kota Sukabumi, Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, ada sekitar 210 juta perkiraan pemilih se-Indonesia dan di Kota Sukabumi diperkirakan ada 230 ribu pemilih, namun kepastiannya masih menunggu daftar pemilih tetap.

Baca Juga: 1.547 PPS Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik

''Pasca pelantikan PPK dan PPS langsung bergerak sesuai tahapan yang ditetapkan. Di mana tahapan pemilu sudah dimulai," ujar Fahmi disela-sela kegiatan.

Menurut dia, ada lima jenis pemilu pada 14 Februari 2024, yakni pemilihan presiden, anggota DPR, anggota DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten. Sementara pilkada pada 27 November 2024 ada dua pemilihan yakni pilgub dan pilkada kota/kabupaten.

Sehingga kata Fahmi, agenda ini luar biasa dan dibutuhkan energi terbaik, sejak tahapan pemilu dan sudah dimulai termasuk rangkaian pelantikan PPS ini.

"Dengan energi yang besar dibutuhkan penyelenggara yang kuat, independen dan mobile dengan baik serta dibentuklah badan adhoc pemilu yakni PPK, PPS, KPPS, dan pantarlih," terangnya.

Bersyukur sambung Fahmi, salah satu tahapan pembentukan badan adhoc, dilalui sekarang yakni PPS dan ke depan KPPS, pantarlih, sekretariat PPK, sekretariat PPS, dan petugas ketertiban. ''Saya ucapkan selamat dilantik jadi pasukan PPS untuk siap bekerja,'' tambahnya.

Baca Juga: Bappeda Kota Sukabumi Bebenah Hadapi Penilaian Inovasi Daerah

Halaman:

Editor: Asep Gunawan

Tags

Terkini

Wali Kota Sukabumi Fokus Tuntaskan Kawasan Kumuh

Kamis, 2 Februari 2023 | 01:02 WIB

Polsek Warudoyong Sukabumi Tingkatkan Sinegritas

Kamis, 2 Februari 2023 | 00:30 WIB

Wali Kota Sukabumi Lepas 14 ASN Purna Bhakti

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:43 WIB
X