Minggu, 5 Februari 2023

Kuswara, Pengacara Senior Ditemukan Meninggal Dalam Mobil di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:53 WIB
Kondisi mobil Kuswara terperosok di Jalan Raya Sukabumi - Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. (Ist)
Kondisi mobil Kuswara terperosok di Jalan Raya Sukabumi - Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. (Ist)


RADARJABAR.com - Pengacara senior asal Sukabumi, Kuswara ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya, di Jalan Sukabumi - Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Parung Cabok, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun, Kuswara ditemukan oleh warga sekitar pukul 11.46 WIB. Mobil yang dikemudikan Kuswara dalam kondisi terperosok di pinggir jalan dan menabrak tiang pembatas.

Bhabinkamtibmas Desa Tonjong Aipda Taufik Hadianto mengatakan, Kuswara ditemukan pertama kali oleh warga. Pasalnya mobilnya masih dalam kondisi menyala dan terperosok.

Baca Juga: Dosen UNJ Mengabdi di SLBN Mutiara Bahari Mandiri Sukabumi

"Kebetulan pas dicek oleh warga di dalam ada si bapak (Kuswara) sendirian, sudah tersungkur di stir mobil. Kondisi mobil menyala dan terkunci rapat, posisinya masuk selokan dan menabrak tiang pembatas," ujar Taufik, Rabu (25/01/2023).

Taufik menjelaskan, warga mengaku kebingungan saat akan mengevakuasi korban yang tersungkur di atas stir mobil, sehingga terpaksa kaca belakang dipecahkan.

"Jadi pas mau dievakuasi bingung, akhirnya kaca belakang mobil dipecahkan untuk dievakuasi. Diperiksa masih ada denyut nadi dan langsung minta bantuan ke pak Kades Tonjong dan membawa ke RSUD Palabuhanratu," ungkapnya.

Baca Juga: In Memoriam Pittor H. Hutabarat, MSc. PhD. drh, Dosen Senior IPB

Sesampainya di RSUD Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, kondisi Kuswara yang juga adik dari rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan ini semakin menurun hingga akhirnya meninggal dunia.

"Pihak UGD diperiksa dahulu untuk meyakinkan takutnya masih bisa diselamatkan, tapi ternyata memang sudah tidak bernyawa lagi, setelah diperiksa mata dan lain sebagainya. Kemudian saya langsung melaporkan ke pimpinan saya," tandasnya. (ris).

Halaman:

Editor: Garis NB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Beasiswa Bupati Sukabumi, Kuliah Gratis di UNP

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:47 WIB
X