Minggu, 5 Februari 2023

Besok Beli BBM di SPBU Sukabumi dan Cianjur Gunakan My Pertamina

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:25 WIB
Konsumen tengah membeli BBM di SPBU yang ada di Sukabumi.  (Dendi)
Konsumen tengah membeli BBM di SPBU yang ada di Sukabumi. (Dendi)

RADARJABAR.com - Mulai besok Jumat, 26 Januari 2023, pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, akan menggunakan aplikasi My Pertamina

Uji coba full cycle subsidi tepat bagi pembelian BBM jenis solar subsidi ini, sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah agar pendistribusian BBM dapat tepat sasaran.

"Iya, mulai besok di Kabupaten dan Kota Sukabumi maupun Kabupaten Cianjur, kita akan menerapkan uji coba full cycle subsidi tepat. Artinya untuk kendaraan yang pengguna BBM subsidi jenis solar JBT akan mulai transaksinya menggunakan QR Code," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan, (25/01/2023).

Baca Juga: Cara Transaksi Beli BBM Pertalite dan Solar Roda 4 di SPBU

Pihaknya mengaku, bahwa saat ini sudah mulai mengimplementasikan transaksinya itu, sampai di setiap SPBU yang nantinya akan di scan QR Code. Namun meski demikian, hal tersebut tidak berarti yang belum mendaftar tidak akan dilayani.

"Jadi yang belum daftar atau belum punya QR code, tetap akan dilayani. Hanya saja, ada pembatasan kuota 20 liter per hari," ucapnya.

"Kalau untuk penerapan mengikuti dari SK BPH Migas ada yang kendaran pribadi 60 liter per hari, angkutan umum atau angkutan barang 80 liter per hari, dan juga angkutan barang yang roda lebih dari 6 itu, hanya 200 liter per harinya," timpalnya.

Baca Juga: BBM dan LPG Nonsubsidi Naik Lagi

Lanjut Eko, rencana pembelian BBM menggunakan QR Code ini, bukan sesuatu hal yang baru. Sebelumnya, PT Pertamina sudah mulai melakukan pendaftaran dan juga menerapkan untuk uji coba scan QR Code tersebut.

Halaman:

Editor: Garis NB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Beasiswa Bupati Sukabumi, Kuliah Gratis di UNP

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:47 WIB
X