Senin, 6 Februari 2023

Polresta Cirebon Ciduk Dua Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:49 WIB
Kapolresta Cirebon Kombes pol. Arif Budiman. effendi
Kapolresta Cirebon Kombes pol. Arif Budiman. effendi

RADAR JABAR – Polresta Cirebon berhasil membekuk dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang berinisial SF (29) dan JH (27). Keduanya terbukti melakukan curas di Desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, pada Senin (23/1/2023).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman menuturkan,kejadian tersebut bermula dari kegiatan yang dilakukan jajarannya dari patroli rutin di Desa Jatiseeng Kidul yang dipimpin Kapolsek Pabuaran AKP. Nani Kusmayati.

Saat itu, petugas berpapasan dengan 2 orang pemuda yang sedang berlari seolah saling Kejar-kejaran dan dari salah satunya terlihat membawa senjata tajam (Sajam).

Dalam peristiwa itu Arif mengatakan, petugas berhasil mengamankan salah satunya, berikut barang bukti Sajam yakni sebilah Pisau dan mengejar pemuda yang masuk Gang.

Baca Juga: Besok Beli BBM di SPBU Sukabumi dan Cianjur Gunakan My Pertamina

Pemuda yang berhasil diamankan itu mengaku bersama kakak tirinya adalah Korban pencurian dan tengah berusaha mengejar pemuda yang berhasil kabur tersebut.

“Namun anggota tidak serta merta percaya dan langsung menuju lokasi yang ditunjukkan pemuda tersebut. Petugas patroli menemukan seorang laki laki yang sudah bersimbah darah diruang tengah, dan seorang perempuan dikamar dengan posisi duduk bersandar dibawah ranjang yang kondisinya juga bersimbah darah,”kata Kombes Pol. Arif Budiman, saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Selasa (24/1/2023).

Tambahnya,petugas pun langsung melarikan kedua Korban Menuju Ke RSUD waled dan sebagian anggota tetap di lokasi kejadian untuk meminta keterangan saksi-saksi. Hasilnya, ternyata dua pemuda yang sempat berpapasan dengan petugas patroli merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan sekaligus penganiayaan.

Baca Juga: Mayat Wanita Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Sungai Cipelang

Pelaku tersebut melakukan kekerasan dengan cara menikamkan pisau kepada korban. Saat itu, pelaku hendak berniat mencuri uang dan barang berharga milik korban di rumahnya.

Halaman:

Editor: Asep Gunawan

Tags

Terkini

Marak, Pabrik Garmen di Jawa Barat Dijual

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:37 WIB

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Wali Kota Sukabumi Fokus Tuntaskan Kawasan Kumuh

Kamis, 2 Februari 2023 | 01:02 WIB
X