Senin, 6 Februari 2023

Pengusaha Tambang Bogor Bikin Geram, Wagub Jabar: Kita Kok Tidak Dihargai?

- Rabu, 18 Januari 2023 | 20:12 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum usai rapat sosialiasasi pelayanan perizinan pertambangan di Gedung Setda, Cibinong, Rabu (18/1). (Radar Bogor/ Hendi Novian)
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum usai rapat sosialiasasi pelayanan perizinan pertambangan di Gedung Setda, Cibinong, Rabu (18/1). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum geram. Pasalnya, sejumlah pengusaha tambang tidak hadir dalam rapat sosialiasasi pelayanan perizinan pertambangan yang digelar di Gedung Setda, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/1).

“Ada sekitar 4 dari 53 perusahaan yang tidak hadir, nanti saya minta pertanggungjawabannya kepada Plt Bupati kenapa mereka tidak hadir,” geramnya.

Uu merasa tidak dihargai. Padahal, Pempov Jabar telah memberikan izin legal ke para pengusaha untuk mengeruk hasil kekayaan alam Jawa Barat.

Selain itu, sosiliasi ini juga dalam rangka menata perizinan pertambangan agar lebih tertib administrasi ke depannya.

“Kenapa setelah dikasih izin, kok diundang sama kita kok tidak dihargai? Harapan kami kebersamaan itu penting,” tegasnya.

Lebih lanjut, Uu menegaskan bakal membentuk satgas bersama bupati dan wali kota se-Jabar. Satgas itu akan mengawasi sekaligus menginventarisir perusahaan tambang di daerah.

“Oleh karena itu, para pengusaha yang ilegal, segera untuk melegalkan, yang legal tapi masih belum memenuhi persyaratan, maka segera. Kami akan memberikan tenggat waktu sekitar tiga empat bulan, sebelum kami bergerak menginventarisir para pengusaha yang ada di daerah,” ancam Uu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin secara langsung meminta untuk kembali mengundang para pengusaha tambang yang tidak hadir dalam acara tersebut.

“Nanti bersama Bu Kadis Pertambangan, digabung dengan di Kabupaten/Kota yang lain yang tidak hadir, saya minta diundang di provinsi atau dijemput di mobil ambulans,” ucapnya setengah bercanda.

Halaman:

Editor: redaksijabar

Tags

Terkini

Mobil Terbakar di Perumahan Elit Bogor

Senin, 18 Juli 2022 | 22:31 WIB

DPD KNPI Kabupaten Bogor Tetapkan Peserta Musda

Minggu, 17 Juli 2022 | 21:10 WIB

Warga Puncak Bogor Temukan Tas Isinya Bikin Kaget

Minggu, 17 Juli 2022 | 21:06 WIB
X