Senin, 6 Februari 2023

Pokjanal Kecamatan Sukaraja Sukabumi, Siap Berlaga di Lomba Posyandu Jabar 2022

- Rabu, 20 Juli 2022 | 02:42 WIB

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Menjelang lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat 2022, Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, menggelelar rapat koordinasi untuk melengkapi data penilaian lomba Posyandu Juara di Aula Kecamatan Sukaraja pada Selasa (15/07).

Rapat koordinasi yang dihadiri Forkompicam Kecamatan, seluruh OPD Kecamatan, Kader PKK, unsur desa, tokoh ulama, kepemudaan,  akademisi, perbankan, rumah sakit ini, sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk tindak lanjut dari beberapa kali rapat koordinasi sebelumnya untuk persiapan lomba Posyandu Jabar Juara.

Camat Sukaraja yang juga merupakan Dewan Pembina Pokjanal, Erry Erstanto kepada Radar Sukabumi mengatakan, rapat koordinasi Pokjanal Kecamatan Sukaraja ini, merupakan kegiatan yang ke empat kalinya. Dalam agenda rapat koordinasi saat ini untuk menyempurnakan susunan kepengurusan Pokjanal Kecamatan. “Selain itu, kami juga membagi tugas untuk mensukseskan lompa Posyandu Juara tingkat Jabar 2022,” kata Erry Erstanto kepada Radar Sukabumi pada Selasa (15/07).

Dalam rapat koordinasi saat ini, pihaknya mengaku telah melakukan kolaborasi dengan pentahelik termasuk dengan dunia usaha, rumah sakit swasta dan unsur lainnya. “Alhamdulilah sudah terbentuk bidang-bidang dan sebagainya. Mudah-mudahan ini, bisa jadi semangat baru untuk tim kita semua. Selain itu, kelihatannya ada respon baik mudah-mudahan mereka bisa turut serta mendukung program untuk Posyandu ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hasil dari pada rapat koordinasi saat ini, tidak lain untuk melakukan penguatan organisasi kelembagaan, kemudian pembagian tugas serta adanya inovasi-inovasi baru. “Intinya lebih menitik beratkan kepada adminitrasi. Kalau kegiatan, saya yakin semuanya sudah berjalan. Namu, demikian terkadang adminitrasi itu yang kurang teliti ada yang tidak terdokumentasikan,” paparnya.

Selain itu, upaya yang di lakukan Pokjanal ini tentunya lebih menguatkan koordinasi berbagai OPD dengan Pentahelik. Bukan hanya itu, pihaknya juga akan terus ikut memantau kegiatan dibidang lainnya, seperti administrasi dan lainnya untuk dibenahi. Ini harus dilakukan Pokjanal serta kegiatan-kegiatan lainnya dapat berjalan sesuai harapan. “Harapan kami tentu saja lomba ini mendapat dukungan dari semua pihak. Sehingga harapan pimpinan, tentu saja Pak Bupati dan Ibu Bupati kita harus menjadi juara Insya Alloh,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua Pokjanal Kecamatan Sukaraja, Ratu Badrijawati mengatakan, dalam Rakor Pokjanal Kecamatan Sukaraja ini, terdapat beberapa Pentahelik yang memberikan support. “Alhamdulilah hari ini, Pokjanal Kecamatan Sukaraja sudah mendapatkan support dari beberapa Pentahelik. Yaitu dari perusahaan perumahan berupa dua bander dan perusahaan furniture dua bander. Iya, ini sudah saya terima untuk lebih lanjut kami masih menunggu support dari yang lainnya,” pungkasnya. (Den)

Pokjanal Kecamatan SukarajaThe post Pokjanal Kecamatan Sukaraja Sukabumi, Siap Berlaga di Lomba Posyandu Jabar 2022 appeared first on Radar Sukabumi.

Editor: Administrator

Terkini

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Beasiswa Bupati Sukabumi, Kuliah Gratis di UNP

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:47 WIB
X