Senin, 6 Februari 2023

Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Ungkap Biang Kemacetan di Utara

- Kamis, 21 Juli 2022 | 00:45 WIB

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Kemacetan arus lalu lintas di jalur utara Sukabumi yang terjadi tiap weekend atau libur akhir pekan mendapat tanggapan dari anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar. Rabu, (20/7).

Hera Iskandar yang juga merupakan ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi mengungkapkan kemacetan arus lalulintas jalur utara merupakan sebuah konsekwensi Sukabumi menjadi perkotaan yang sebenarnya terlebih dengan status Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

“Ini memperlihatkan bahwa Sukabumi harus punya kesiapan, belum ini jalan tol nya jadi, bayangkan kalau jalan tolnya sudah jadi,” ungkapnya.

Macetnya arus lalulintas di jalur utara dijelaskan Hera, karena meningkatkan volume kendaraan akibat ketertarikan orang luar daerah masuk ke Sukabumi atau orang Sukabumi yang melakukan perjalanan pulang pergi ke Jakarta.

“Terlebih akan makin banyak di tiap weekend, sehingga saya menyikapi ini harus dipikirkan baik baik penyebabnya karena saya lihat para petugasnya baik itu dari kepolisian ataupun dishub,saya kira itu sudah sangat maksimal,” jelasnya.

“Tinggal sekarang infrastruktur nya contoh dijalan jalan pertigaan, bahu bahu jalan itu rusak, nah sebaiknya tidak melihat ini kewajiban pemerintah daerah atau pusat, yang jelas yang ada disini yang kena dampaknya,” sambungnya.

Sehingga lanjut Hera, berdasarkan pengamatannya sebagai rakyat kabupaten Sukabumi solusinya sebagai upaya mengurai kemacetan bahu bahu jalan diperbaiki agar ruas jalan bisa digunakan tiga atau empat jalur.

“Sedikit solusi, jalan yang bahu bahunya itu dibenahi, diperbaiki sehingga mereka bisa empat jalur, tiga jalur misalnya gitu,” terangnya.

Masih kata Hera, juga dilakukan penertiban terhadap tenaga tenaga ataupun orang orang yang memarkirkan kendaraan, karena terkadang orang orang yang memarkirkan tersebut akan lebih cenderung memberikan kesempatan terhadap siapa yang memberi.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Beasiswa Bupati Sukabumi, Kuliah Gratis di UNP

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:47 WIB
X