Senin, 6 Februari 2023

Tingkatkan PAD, DPK Kabupaten Sukabumi Silaturhami Bersama Para Pengelola TPI

- Kamis, 21 Juli 2022 | 01:42 WIB

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Dalam meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) pada sektor perikanan, Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Sukabumi, melakukan rapat bersama para pengelola TPI se Kabupaten Sukabumi di TPI Cisolok pada Rabu (20/07).

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati kepada Radar Sukabumi mengatakan, Kabupaten Sukabumi memiliki enam TPI yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Yakni, TPI Cibanban, Cisolok, Palabunratu, Ciwaru, Ujunggenteng dan TPI Mina Jaya.

“Kegiatan ini, merupakan pertemuan bulanan dengan para pengelola TPI se Kabupaten Sukabumi. Ini rutin dilakukan minimal dua bulan sekali di lokasi yang berbeda di masing-masing TPI,” kata Nunung kepada Radar Sukabumi pada Rabu (20/07).

Selain itu, Focus Group Discussion (FGD) pengelolaan perikanan yang menjadi pelayanan publik di TPI kepada para nelayan itu, terdapat lelang, izin, BPJS, Kartu Kusuka BBM bersubsidi dan retribusi pasar. “Nah, untuk pelaksanaan kegiatan tersebut para petugas TPI harus melakukan fasilitas kepada para nelayan tepat, cepat, akurat dan tuntas didalam memberikan pelayanan,” paparnya.

Untuk itu, Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Sukabumi menilai kegiatan tersebut, sangat penting dilakukan selain untuk meningkatkan silaturahmi antar petugas TPI, juga untuk membahas permasalahan yang dihadapi di lapangan, peningkatan petugas pelelangan ikan di TPI, peningkatan petugas TPI dalam mencapai PAD dan menyampaikan informasi yang kekinian tentang pelayanan publik.

“Harapan saya dengan pelayanan tersebut, para nelayan dapat mengakses kebutuhannya dengan cepat dan tepat, semoga kegiatan ini didukung oleh semua pihak,” pungkasnya. (Den)

Petugas Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Sukabumi, melakukan rapat bersama para pengelola TPI se Kabupaten Sukabumi di TPI Cisolok pada Rabu (20/07).The post Tingkatkan PAD, DPK Kabupaten Sukabumi Silaturhami Bersama Para Pengelola TPI appeared first on Radar Sukabumi.

Editor: Administrator

Terkini

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Beasiswa Bupati Sukabumi, Kuliah Gratis di UNP

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:47 WIB
X