Senin, 6 Februari 2023

Belasan Tiang Lampu di Palabuhanratu Sukabumi Dibiarkan Rusak

- Kamis, 21 Juli 2022 | 02:42 WIB

Sumber: Radar Sukabumi

PALABUHANRATU – Sejumlah tiang lampu taman yang berada di sepanjang ruas jalan Siliwangi, mulai dari alun alun hingga jembatan Cipalabuan, Kel/ Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi rusak.

Pantauan dilapangan, sejumlah tiang kondisinya dibeberapa bagian seperti penyangga lampu patah, tiang berkarat, cat berwarna hijau daun mengelupas serta hampir semua bola lampu sudah hilang.

Salah seorang warga Wildansyah (38) mengatakan, kondisi tiang tiang lampu tersebut sudah lama rusak, menurutnya kerusakan diakibatkan tidak ada perawatan ataupun pemeliharaan dan bukan sengaja dirusak.
“Kerusakan bukan akibat dirusak tapi memang gak dirawat, ini sudah lama kondisinya seperti itu,” ungkapnya. Rabu, (20/7).

Dijelaskan Wildansyah terdapat belasan tiang lampu diruas jalan Siliwangi baik sebelah kanan maupun sebelah kiri jalan kondisinya nyaris semuanya rusak dengan berbagai kategori terutama tiang berkarat hingga ada beberapa tiang yang patah.
“Saya lihat ada yang patah juga tiangnya, kalau bola lampu jelas semuanya hilang,” jelasnya.

“Mudah mudahan segera diperbaiki, kalaupun memang diruas jalan Siliwangi ini sudah terang dari lampu lampu toko, tiangnya diberesin lah, takutnya sewaktu waktu bisa saja roboh menimbulkan korban,” sambungnya.

Warga Palabuhanratu lainnya Ayi Suherman (42) menambahkan kerusakan tiang lampu tersebut seakan-akan pembiaran tidak dilakukan perawatan oleh pemerintah, hal itu sangat disayangkan, karena sudah dipastikan saat pengadaan lampu menggunakan anggaran yang tidak sedikit.

“Sangat disayangkan, seingat saya ini sejak 2020 kalau tidak salah sudah pada rusak, padahal kalau dirawat gak bakalan rusak semua seperti saat ini,” timpalnya.

Sementara itu sekretaris dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Syahril Hidayat mengungkapkan, tiang tiang lampu tersebut dibangun oleh dinas pekerjaan umum dan hingga saat ini belum ada pemindahan aset ke dinas perkim.

“Awal dibangun itu oleh dinas PU, dan dari informasi sampai sekarang belum ada pemindahan aset ke perkim dan perkim belum ada kegiatan di lokasi tersebut,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

MUI Kabupaten Sukabumi Soroti Ajaran Ahmadiyah

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:22 WIB

Beasiswa Bupati Sukabumi, Kuliah Gratis di UNP

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:47 WIB
X