Senin, 6 Februari 2023

MPLS Dilarang Perundungan

- Rabu, 20 Juli 2022 | 16:42 WIB

KARAWANG  - Hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Cikampek, para siswa baru diberikan pemahaman tentang tertib lalu lintas, anti tawuran dan tentang bahaya narkoba.

Materi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, anti tawuran dan tertib lalu lintas ini langsung disampaikan oleh pihak kepolisian dari Polsek Cikampek.

Ketua MPLS SMPN 1 Cikampek Min Hermina menuturkan, MPLS digelar selama tiga hari dan diikuti oleh semua peserta didik baru. Pada MPLS tersebut, pihaknya mewanti-wanti semua panitia termasuk pendamping dari OSIS, agar tidak melakukan perundungan atau bullying terhadap siswa baru. Kegiatan dipadatkan oleh materi yang disampaikan oleh guru.

"Sekolah penggerak harus ada program roots anti perundungan. Jadi selama tiga hari ini diisi oleh materi," katanya kepada Radar Karawang.

Beberapa materi yang diberikan saat MPLS, kata Min, yaitu cara belajar efektif, wawasan wiyata mandala atau pengenalan tentang keadaan sekolah, kesadaran berbangsa dan bernegara, pendidikan tertib lalu lintas, anti tawuran dan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Untuk materi lalu lintas, anti tawuran dan bahaya narkoba langsung disampaikan oleh anggota dari Polsek Cikampek," ucapnya.

Halaman:

Editor: redaksijabar

Tags

Terkini

MPLS Dilarang Perundungan

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:42 WIB

Seminar Motivasi Isi MPLS SMK Nurul Ansor

Rabu, 20 Juli 2022 | 13:42 WIB

Hindari Makan Terlalu Manis,Gula Bisa Merusak Gigi

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:45 WIB

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:44 WIB
X