Senin, 6 Februari 2023

Truk Pertamina Renggut Belasan Nyawa

- Rabu, 20 Juli 2022 | 12:42 WIB

BEKASITabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Alternatif Transyogi, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Akibat kecelakaan maut yang melibatkan belasan kendaraan roda dua dan roda empat ini, sebelas pengendara meninggal dunia, enam lainnya luka-luka. Korban jiwa bergeletakan di ruas jalan dan kolong truk tangki milik Pertamina.

Kejadian diketahui berawal dari truk tangki Pertamina yang melaju dari arah Cibubur dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Saat itu, kondisi lalu lintas dalam kondisi padat merayap. Puluhan kendaraan berhenti di Traffic Light (TL) untuk menunggu lampu hijau.

Karena kondisi jalan yang menurun, truk melaju tak terkendali. Akibatnya, Brakkkk,.. truk menabrak belasan kendaraan yang berhenti di Traffic Light (TL). Laju truk berhenti setelah menghantam pembatas di sisi jalan. Diduga kuat, rem truk blong alias tak berfungsi.

“Itu awalnya nabrak mobil Avanza merah, abis itu kena motor semuanya, motor terus nyerempet ke bis marinir, angkot juga kena sampai malang ke tengah trotoar,” kata salah satu saksi mata yang berada di lokasi, Kunto (35) sekitar lokasi kejadian, Senin (18/7).

Saat kejadian, pria yang berprofesi sebagai Security ini mengaku memusatkan perhatian pada anak dibawah umur yang selamat dari kejadian, dalam kondisi terluka. Belakangan diketahui bahwa anak yang ia selamatkan adalah anggota keluarga korban meninggal dunia.

Peristiwa naas tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 15:20 WIB. Usai truk tangki menabrak sejumlah kendaraan di depannya, supir truk lantas keluar dari kendaraan dan meminta pengamanan kepada Kunto.

Akhirnya, sopir diamankan di pos Security hingga petugas kepolisian tiba di lokasi. Laju truk tangki kata Kunto terhenti setelah tertahan oleh beberapa kendaraan roda dua yang ada dibawahnya.

“Tadi supirnya langsung lari minta tolong ke saya, minta bawa ke Polsek, saya amankan dulu ke pos. Saya nunggu dari pihak berwajib dari kepolisian datang baru saya serahkan,” tambahnya.

Di lokasi, Dirlantas Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Pol Latif Usman menyampaikan ada 11 korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut, seluruh korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian. Ia meminta kepada masyarakat yang merasa korban merupakan anggota keluarganya, untuk langsung melakukan pengecekan di RS Polri Kramatjati.

Halaman:

Editor: redaksijabar

Tags

Terkini

Revitalisasi Pasar Kranji Bekasi Mangkrak

Rabu, 20 Juli 2022 | 15:42 WIB

Kota Bekasi Ajukan 400 Kuota P3K ke BKN

Rabu, 20 Juli 2022 | 14:42 WIB

Truk Pertamina Renggut Belasan Nyawa

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:42 WIB

Peredaran Miras di Kota Bekasi, Tak Berizin!

Senin, 18 Juli 2022 | 17:42 WIB

Pejabat BPN Bekasi Ditangkap

Jumat, 15 Juli 2022 | 11:42 WIB

Perjalanan Rutin Bebas Booster

Jumat, 15 Juli 2022 | 11:42 WIB

Enam Kloter Pulang Duluan

Jumat, 15 Juli 2022 | 11:42 WIB
X