Senin, 6 Februari 2023

PMI Kota Sukabumi Gencar Pelayanan Door To Door

- Rabu, 20 Juli 2022 | 02:42 WIB

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, terus berupaya berinovasi untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang hendak donor darah. Salah satunya, dengan menggalakan program donor darah door to door.

Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo mengatakan, program ini dilakukan sebagau upaya mengoptimalkan pelayanan donor darah di Kota Sukabumi.

“Kebutuhan terhadap stok darah di Kota Sukabumi ternyata semakin meningkat dari tahun ke tahun. Maka kami hadirkan program donor darah door to door agar ketersediaan dan kebutuhan kantong darah tercukupi,” kata Suranto kepada wartawan.

Lanjut Suranto, PMI memanfaatkan kendaraan roda dua bantuan dari PMI Provinsi Jawa Barat untuk melakukan pelayanan secara door to door.

“Adapun, sasarannya adalah warga Kota Sukabumi yang mengalami keterbatasan dan kendala untuk datang ke Unit Transfusi Darah PMI Kota Sukabumi,” bebernya.

Dalam realisasinya, petugas mendatangi setiap rumah yang terjangkau. Terlebih, apabaila ada warga yang berhalangan fatang ke kantor. “Petugas nanti melakukan pelayanan donor darah langsung di rumah warga,” ucapnya.

Pihaknya menambahkan, dengan adanya program tersebut dapat menumbuhkan antusias masyarakat agar dapat donor darah.

“Kami sangat berharap inovasi kali ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa lagi terhadap pelayanan darah di Kota Sukabumi. Salah satunya bagi warga yang thalasemia.

Mereka itu dalam sebulan biasanya satu kali transfusi bahkan ada yang seminggu sekali,” pungkasnya. (bam)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Wali Kota Sukabumi Fokus Tuntaskan Kawasan Kumuh

Kamis, 2 Februari 2023 | 01:02 WIB

Polsek Warudoyong Sukabumi Tingkatkan Sinegritas

Kamis, 2 Februari 2023 | 00:30 WIB

Wali Kota Sukabumi Lepas 14 ASN Purna Bhakti

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:43 WIB
X