Minggu, 5 Februari 2023

Percantik Balai Kota Sukabumi, Achmad Fahmi Sampaikan Permohonan Maaf

- Rabu, 20 Juli 2022 | 06:43 WIB

Sumber: Radar Sukabumi

CIKOLE – Sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi warga Kota Sukabumi, pemerintah daerah kini tengah mempercantik kawasan pedestrian Balai Kota Sukabumi. Di mana lokasi tersebut didesain menjadi satu kawasan dengan Pedestrian Ir Djuanda atau Dago yang telah lebih awal dilakukan perbaikannya.

”Dalam rangka menata dan mempercantik pusat kota, saat ini di kawasan Balai Kota Sukabumi sedang dilakukan proses pembangunan pedestrian dan ruas jalannya,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam unggahan di media sosial pribadi Instagram, Senin (18/7) lalu.

Dalam media sosial itu juga ditampilkan desain baru dari kawasan pedestrian Balai Kota Sukabumi. Penataan pedestrian Balai Kota Sukabumi ini menggunakan anggaran yang bersumber dari dana CSR bank bjb.

”Diharapkan dapat mengubah tampilan wajah Balai Kota menjadi lebih indah dan menjadi salah satu spot wisata sejarah. Hal ini karena Balai kota merupakan bangunan heritage, maka penataan yang saat ini sedang dilakukan sekaligus juga berupaya untuk mengembalikan bangunan yg pernah ada di masanya,” aku Fahmi.

Misalnya tugu jam yang saat ini sudah hilang dan kini akan dibangun kembali. Pada saat yang bersamaan pemkot juga merenovasi keberadaan Bundaran Tugu Adipura yang berada di depan Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

”Mohon maaf kepada warga yang terganggu perjalanannya sementara waktu sampai dengan proses pembangunan selesai seutuhnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Bangunan, Jasa Konstruksi dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi Muhammad Sahid mengungkapkan, bundaran Tugu Adipura sedang dalam renovasi dengan pendanaan dari CSR Toserba Yogya sebesar Rp 200 juta. Pengerjaanya oleh forum CSR Kota Sukabumi.

Berdasarkan informasi kata Sahid, lama waktu lengerjaanya selama 60 hari mulai pertengahan Juli 2022. Di mana prosesnya diawali dengan pemagaran di sekeliling Tugu Adipura.

Sahid menambahkan, informasi yang diperoleh menyebutkan dilihat dari desainya bangunan tugu dipercantik. Sehingga bisa lebih terlihat lebih cantik dan indah dibandingkan sebelumnya. (*/why)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Wali Kota Sukabumi Fokus Tuntaskan Kawasan Kumuh

Kamis, 2 Februari 2023 | 01:02 WIB

Polsek Warudoyong Sukabumi Tingkatkan Sinegritas

Kamis, 2 Februari 2023 | 00:30 WIB

Wali Kota Sukabumi Lepas 14 ASN Purna Bhakti

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:43 WIB
X