Senin, 6 Februari 2023

Hat-hati Hoax, Penipuan Catut Nama PT Kereta Api Indonesia di Twitter

- Minggu, 22 Januari 2023 | 16:43 WIB
Informasi hoax, nama Akun PT Kereta Api Indonesia (KAI) palsu yang disebar melalui media sosial twitter. (Web Resmi/@Kominfo.go.id)
Informasi hoax, nama Akun PT Kereta Api Indonesia (KAI) palsu yang disebar melalui media sosial twitter. (Web Resmi/@Kominfo.go.id)

RADARJABAR.com - Hati-hati hoax, upaya penipuan dilakukan dengan berbagai cara oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya, yaitu dengan membuat akun media sosial dan mengatasnamakan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Dugaan penipuan dengan menggunakan akun bernama PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu, disebar melalui media sosial (medsos) Twitter. Bahkan mencantumkan nomor whatsapp agar umpan atau korbannya dapat menghubunginya langsung.

Tidak hanya itu, akun abal-abal PT Kereta Api Indonesia (KAI) tersebut menggunakan foto profil PT KAI dan memberikan nomor WhatsApp (WA) +14403685626 untuk mendapatkan respons layanan secara langsung.

Baca Juga: PT KAI Tutup Tiga Pintu Kereta Ilegal dari Citayam hingga Bojonggede

Hal itu direspon langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui web resminya kominfo.go.id. Berikut penjelasannya Kominfo RI:

Beredar akun Twitter mengatasnamakan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Akun tersebut terlihat menggunakan foto profil PT KAI dan memberikan nomor WhatsApp +14403685626 untuk mendapatkan respons layanan secara langsung.

Faktanya, KAI melalui akun Twitter resminya @KAI121, mengklarifikasi bahwa akun tersebut bukan milik PT KAI.

Baca Juga: Usai KA Pangrango Terlibat Kecelakaan, PT KAI Tebar Ancaman, Sebut Denda Rp15 Juta Atau…

Adapun layanan WhatsApp resmi PT KAI bisa dihubungi di nomor 0811-1211-1121. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT KAI. (ris).

Halaman:

Editor: Garis NB

Tags

Terkini

47.494 BUMDes Belum Memiliki Badan Hukum

Kamis, 2 Februari 2023 | 18:25 WIB
X