Senin, 6 Februari 2023

Dituding Lakukan Pelecehan Seksual Kepada Jemaah Umroh, WNI Divonis 2 Tahun Penjara dan Denda Rp200 Juta

- Kamis, 26 Januari 2023 | 12:39 WIB
Ilustrasi (PMJnew)
Ilustrasi (PMJnew)

RADAR JABAR - Muhammad Said, Warga Negara Indonesia (WNI) asal Sulawesi Selatan, divonis 2 tahun penjara dengan dengan 50 ribu real saudi atau sebesar Rp200 juta.

Dilansir dari PMJnews.com, Muhammad Said dinyatakan bersalah karena diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan jamaah Umrah asal Lebanon.

Peristiwa itu, terjadi saat Muhammad Said dengan perempuan asal Lebanon itu melakukan tawaf di depan ka’bah, akan tetapi Said menolak atas tuduhan pelecehan sesual tersebut.

Baca Juga: Panglima TNI: Filipina Janji Bebaskan Lima WNI yang Disandera Abu Sayyaf

Meskipun begitu, ada dua orang saksi yang melihat kejadian tersebut dan terdapat rekaman CCTV yang memberatkan tuduhan terhadap Muhammad Said.

Sementara itu, pihak Kementerian Luar Negeri Indonesia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah tidak menerima informasi dari pihak otoritas Kerajaan Arab Saudi mengenai persidangan Muhammad Said.

Pihak KJRI baru mendapatkan kabar mengenai Muhammad Said pada 2 Januari 2023 atau hampir dua pekan setelah sidang tersebut berjalan.

Baca Juga: Jamaah Haji Cianjur Umroh dan Itikaf, Menanti Ibadah Terakhir

Kasus WNI ini menjadi perhatian di media sosial ketika Muhammad Said menyangkal pelecehan tersebut dan mengaku dipaksa oleh aparat setempat untuk mengaku.

Halaman:

Editor: Garis NB

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

47.494 BUMDes Belum Memiliki Badan Hukum

Kamis, 2 Februari 2023 | 18:25 WIB
X