Selasa, 21 Maret 2023

11 Ribu ASN Pindah ke Ibu Kota Negara Baru Kaltim, Cek Disini!

- Senin, 30 Januari 2023 | 15:06 WIB
Ilustarsi Aparatur Sipil Negara (ASN) usai menjalankan upacara. (Dok.JawaPos.com)
Ilustarsi Aparatur Sipil Negara (ASN) usai menjalankan upacara. (Dok.JawaPos.com)

RADAR JABAR - Belasan ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dipindahkan ke Ibu Kota Negara (IKN) baru di Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dilansir dari PMJnew, sedikitnya 11 ribu ASN pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) baru. Para ASN yang pindah pertama tersebut bakal mengisi berbagai lokasi prioritas terlebih dahulu.

"Jadi kemarin ada beberapa exercise, yang terakhir disesuaikan dengan tempat dan lokasi ini kurang lebih ada 11 ribu ASN yang akan ditargetkan," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB) Abdullah Azwar Anas, Senin (30/01/2023).

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Penganiayaan Siswa di Palabuhanratu

Namun demikian, jumlah tersebut masih belum mendapat restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran baru akan dibahas di rapat kabinet siang ini.

Tetapi, hanya ASN prioritas yang terlebih dahulu pindah ke IKN. Antara lain, ASN dari Kementerian Keuangan, Kementerian PAN-RB dan Kementerian Dalam Negeri.

"Tidak semua kementerian akan pindah tapi terkait dengan deputi-deputi atau mereka yang memiliki tugas inti," tandasnya. ***

Editor: Garis NB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Jam Kerja ASN Saat Bulan Ramadan!

Selasa, 21 Maret 2023 | 17:26 WIB
X