Selasa, 31 Januari 2023

Pembalasan Sempurna, Persib Bandung Tumbangkan Madura United

- Jumat, 20 Januari 2023 | 23:45 WIB
Persib Bandung bermain di Gelora Ratu Pamelingan, Maung Bandung berhasil mengalahkan Madura United 1-0 lewat gol David da Silva. (Asep G)
Persib Bandung bermain di Gelora Ratu Pamelingan, Maung Bandung berhasil mengalahkan Madura United 1-0 lewat gol David da Silva. (Asep G)

PAMEKASAN – Persib Bandung memantapkan diri menuju persaingan gelar juara Liga 1. Pada malam kemarin, bermain di Gelora Ratu Pamelingan, Maung Bandung berhasil mengalahkan Madura United 1-0 lewat gol David da Silva.
 

Persib Bandung selaku tim tamu menang berkat gol semata wayang David da Silva pada menit ke-77. David da Silva mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan bek Madura United, Cleberson Martins de Souza.
 

Cleberson gagal mengontrol bola dengan sempurna di area pertahanan Madura United sehingga mampu direbut oleh David da Silva yang melakukan pressing ketat. Kesalahan itu pun harus dibayar mahal oleh Madura United. Mereka kecolongan satu gol dan tak mampu membalas hingga laga usai.
 

Dengan hasil ini, Persib naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 36 poin dari 18 laga. Sedangkan Madura United ada di posisi kedua dengan poin sama, namun mereka sudah bermain 19 laga dan unggul selisih gol. Saat ini Persib hanya terpaut dua poin dari PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen.
 

Selain itu, Persib pun berhasil membalaskan dendam kekalahan pada putaran pertama lalu. Nick Kuippers dkk kalah 1-3 pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Dan yang tak kalah menarik adalah Persib menjadi tim tak terkalahkan secara beruntun. Ditangan Luis Milla, 11 laga Maung Bandung tak tersentuh kekalahan.
 

“Kemenangan malam ini  bisa saja memotivasi lawan untuk mengalahkan Persib. Tapi kita terus bekerja keras dengan perkembangan  tim ini, kita melihat lawan sebagai antisipasi saja. Kita kembangkan potensi apapun di tim dalam latihan,” kata pelatih Persib Bandung Luis Milla, usai laga, Jumat (20/1).
 

Milla sendiri melihat jalannya pertandingan malam kemarin begitu menarik. Kualitas pemain dari masing-masing tim cukup merata.
 

Menurutnya, jika Ketika pertandingan berjalan dengan dua tim yang seimbang tentu sangat menarik. Ia mengakui jika babak pertama tim tuan rumah bermain sangat baik. Namun, Milla melakukan taktik yang berbeda. Ia mengganti Frets Butuan dengan Rahmat Irianto dengan menggeser Daisuke Sato ke posisi wing kiri.
 

“Duel dua tim yang memiliki kualitas yang sama, mungkin akan diuntungkan salah satu tim melakukan kesalahan, dan itu dapat dimanfaatkan oleh kita (Persib), seperti  David yang memanfaatkan kesalahan lawan dan gol terjadi,” katanya.
 

Sementara itu, Henhen Herdiana merasa sangat bersyukur bisa diberikan kemenangan. Namun ia tidak ingin terlena dengan hasil malam ini yang mengatrol posisi Persib ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2022.
 

Halaman:

Editor: Asep Gunawan

Sumber: Liga 1

Tags

Terkini

X