Senin, 6 Februari 2023

Bergelut di Industri Film dan Advokat, Heri Purnama Tanjung Siap Rebut Kursi DPR RI

- Senin, 23 Januari 2023 | 22:41 WIB
Heri Purnama Tanjung Bacalon DPR RI dari PKB Daerah Pemilhan Sukabumi   (Istimewa)
Heri Purnama Tanjung Bacalon DPR RI dari PKB Daerah Pemilhan Sukabumi (Istimewa)


RADARJABAR.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah nama calon di berbagai partai politik bermunculan di berbagai daerah. Termasuk di daerah pemilihan Sukabumi.

Satu diantaranya Heri Purnama Tanjung, S.H., M.H. Sosok advokat warga Sukabumi ini, berencana melenggang ke senayan Jakarta dengan menggunakan perahu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Heri Purnama Tanjung mengaku baru pertama kali terjun di dunia politik dan tentu tujuannya untuk memajukan tanah kelahirannya melalui dunia politik.

Baca Juga: Sekber Gerindra-PKB Diresmikan, Hergun Ajak Partai Lain Berkoalisi

Pria yang akrab disapa Tanjung ini memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dinahkodai oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Lantaran, ia meyakini dengan bergabung ke PKB maka Indonesia akan lebih maju, khususnya Sukabumi.

"Ini kali pertama saya terjun dalam dunia politik dan saya memilih PKB, karena saya yakin bersama PKB Indonesia akan lebih maju khususnya Sukabumi," ujar Tanjung kepada wartawan, Senin (23/01/2023).
 
Tanjung yang berprofesi sebagai Advokat dan legal consultant ini juga mengaku, terjun ke dunia politik ingin mengembangkan potensi yang dia punya.  

Baca Juga: Wakil Gubernur Jabar Minta Walikota dan Bupati Ikut Dongkrak PKB

"Saya ingin ikut serta membangun Indonesia lebih maju, khususnya Sukabumi. Visi besar saya sejahtera dalam keberagaman. Seperti yang kita tahu, kemerataan kesejahteraan adalah cita-cita besar para pendiri bangsa yang harus kita perjuangkan secara terus menerus," ungkapnya.  

Di sisi lain, sambung Tanjung harus mampu berdamai dan mengelola keberagaman yang dimiliki.

"Sementara misi saya karena saya di Sukabumi dan Dapil saya di Sukabumi. Saya akan berjuang keras untuk Sukabumi lebih maju dan berkambang lagi, karena Sukabumi berpotensi sekali," tegas Tanjung yang hobi menulis dan membuat lagu.  

Baca Juga: P3DW Kota Sukabumi Gratiskan Denda Pajak, Balik Nama dan Tunggakan PKB

Ia juga meyakini dan optimis mampu melewati proses yang panjang demi kemajuan tanah kelahirannya. Sebab, perlu intervensi dari legislatif untuk mewakili suara rakyat.  

"Asal niat kita baik, niat tulus untuk masyarakat, pasti akan membuahkan hasil yang baik. Saya akan berjuang mewakili suara atau keinginan warga Sukabumi di DPR RI," cetusnya.

Menurut Tanjung yang sudah melanglang buana di dunia industri film, musik, dan pengacara ini juga meyakini perubahan Indonesia bisa direalisasikan. Khususnya untuk masyarakat Sukabumi.  

Baca Juga: Politisi PKB: Jangankan 1 Bulan, 3 Bulan Gaji Saja Saya Siap untuk Rohingya

"Saya bertekad dan optimis dapat melenggang ke DPR RI untuk memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Sukabumi. Mohon doa terbaik untuk warga Sukabumi agar niat saya dapat berjalan dengan baik dan lancar," tandasnya.

Editor: Garis NB

Tags

Terkini

X