Kamis, 30 Maret 2023

Ikan Bakar Khas Wisata Jangari Cianjur, Lezat dan Mengasikan

- Rabu, 8 Februari 2023 | 10:02 WIB
Wisata Waduk Jangari Cianjur, ikan bakar jaring terapung jadi ciri khas. (nanang rustandi)
Wisata Waduk Jangari Cianjur, ikan bakar jaring terapung jadi ciri khas. (nanang rustandi)

RADAR JABAR - Nuansa alam terhampar dikelilingi hutan dan perbukitan, menjadikan Wisata Waduk Jangari yang berada di wilayah Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, terasa sejuk dan menenangkan.

Suasana indah dan nyaman dengan terlihatnya air biru dan burung berterbangan di langit, serta adanya petak-petak kolam ikan menambah keindahan saat berada di Wisata Waduk Jangari Cianjur yang dapat menghilangkan penat para pengunjung.

Berbagai keindahan yang ditawarkan Wisata Waduk Jangari Cianjur, bisa dijadikan referensi bagi keluarga maupun sahabat untuk berswafoto dan menikmati keindahan dengan spot bernuasa alam terbuka.

Jalan-jalan bersama keluarga, maupun kawan terasa menyenangkan jika berwisata ke kawasan perairan di Waduk Jangari Desa Bobojong Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Wisata Waduk Jangari Cianjur ini akan menyajikan makanan khas Ikan Bakar Jaring Terapung (Japung) jadi ciri khas.

Ya terang saja pesona alam dan juga sajian makanan lezat berupa ikan bakar ini pun menanti setiap pengunjung yang ingin mencoba menyantapnya.

Baca Juga: Legenda 5 Tempat Wisata di Jawa Barat, Warga Jabar Perlu tahu!

Pesona Waduk Jangari menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berdatangan ke Jangari ini Cianjur. Makanya tak pelak mereka terus berwisata ke Jangari.

Saeful (42) salah seorang warga setempat mengaku, sudah sejak lama dirinya menjadi pemandu wisata di tempat tersebut.

Tak jarang, mereka pun ingin diantar untuk bisa sekedar naik perahu, berkeliling dikolam jaring terapung Wisata Waduk Jangari Cianjur, Ikan Bakar Jaring Terapung jadi Ciri Khasyang sudah tersedia. Mereka tak sedikit yang ingin memancing disana.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Sukabumi yang Rekomended dan Instagramable

"Disini banyak kolam jaring apung yang sudah tersedia. Sehingga para pengunjung tinggal memilih untuk makan ikan bakar ciri khas nya," kata Saeful.

Kata dia, pesona alam wisata Waduk Jangari Cianjur, ikan bakar jaring terapung jadi ciri khas pun menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berdatangan ke Jangari ini.

Makanya, tak pelak mereka terus berwisata ke Jangari. "Biasanya sih akhir pekan, pengunjung meningkat," ungkapnya.

Kata dia wisatawan yang berdatangan ke Jangari itu, selain orang lokal pun banyak juga wisatawan asing.

Halaman:

Editor: Asep Gunawan

Tags

Terkini

X